Ternyata, Al, El, Dul Dilarang Keras Pacaran Oleh Maia Estianty

Kapanlagi.com - Banyak dari kita yang berpikir jika anak-anak para selebriti tanah air pasti senang punya orang tua yang gaul dan modern seperti Jeremy Thomas dan Ferry Salim. Namun, siapa sangka jika Maia Estianty bukanlah tipe ibu yang terlalu modern? Nggak percaya?

 

Meski tak lagi tinggal bersama dengan ketiga jagoannya, kecuali Dul yang kini berada di bawah asuhannya, Maia tak lantas putus kontak. Dengan semakin majunya teknologi, tentu saja hadirnya berbagai macam aplikasi messenger memudahkan ia berkomunikasi dengan Al, El, dan Dul. “Ya sering-sering chat anak-anak. Nggak setiap hari juga,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Sebagai ibu, tentunya Maia jadi tempat curhat bagi ketiga putranya. Termasuk soal pacar! “Terutama Al yang paling sering curhat (soal pacar),” tuturnya. Namun, sebenarnya ia bukanlah seorang ibu yang memperbolehkan anak-anaknya untuk berpacaran karena usia mereka yang masih sangat muda.

 

 

Maia Estianty larang putranya pacaran/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

Maia Estianty larang putranya pacaran/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

 

Tapi, Maia tak lantas mengekang mereka. Ia lebih memilih untuk memberikan masukan-masukan positif kepada anak-anaknya. “Pasti (memberikan) masukan yang positif buat anak,” ujarnya. Lantas, apa sih alasan Bunda Maia tak memperbolehkan tiga cowok ganteng idola para remaja ini untuk berpacaran?

 

“Kalau masih kecil ya jangan lah. Buat apa, sukses dulu lah. Kalau udah sukses pacaran sama siapa aja pasti mau,” bebernya menyampaikan alasannya. Dan, Bunda Maia termasuk ibu yang galak ketika anak-anaknya salah pilih teman dekat perempuan, lho.

 

“Lebih mengutamakan intuisi ya. Kalau dikenalin ini, ‘Ah nggak suka’. Ya cuek aja bilang (ke anak-anak) nggak suka. Alhamdulillah, anak-anak nurut, ‘Jangan yang ini deh, jangan dekat-dekat sama yang ini’. Kayak nggak feeling,” tandasnya. Jadi, nasib El sama Marsha Aruan gimana dong?

 

 

Sumber : kapanlagi.com

Cerita Maia Estianty tentang Fungsi Ginjalnya yang Menurun Akibat Kopi

TABLOIDBINTANG.COM -

MAIA Estianty rutin melakukan bleaching gigi agar warnanya lebih putih. Maklum, ibunda Al Ghazali, El Jalaluddin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani itu peminum kopi kelas berat.

“Sehari saya menenggak kopi sampai lima gelas. Itu yang membuat gigi saya menguning. Berkaca dari pengalaman, saya tidak mau masalah ini menimpa anak-anak. Apalagi mereka sudah besar dan memiliki kesibukan masing-masing,” cerita Maia belum lama ini.

Meski menyadari lima gelas kopi per hari memiliki efek samping, belum ada usaha untuk berhenti minum kopi. Alasannya simpel: rasanya enak banget. Sampai saat ini Maia belum terpikir ikut terapi untuk menghentikan kebiasaan mencandu kopi.

“Dan kesalahan saya mungkin, tidak suka minum air putih. Kalau ditanya, sering minum kopi bisa berdampak kurang baik untuk organ ginjal? Ya. Setelah sudah menjalani medical check-up tempo hari, (diketahui) fungsi ginjal saya berkurang. Tidak semaksimal dulu. Maka, sekarang mengimbangi minum kopi dengan air putih. Fungsi ginjal menurun, tapi alhamdulillah masih normal,” ungkap Maia yang berhasil menjual album “Ratu No. 1″ hingga 400 ribu keping.

Sejumlah literatur kesehatan menyebut, kopi minuman diuretika. Kopi meningkatkan aliran darah dalam ginjal sehingga produksi urine bertambah. Dengan kata lain, cairan dalam tubuh cepat terbuang. Inilah pekerjaan rumah yang mesti dilakukan Maia: perlahan mengurangi konsumsi kopi.

“Tes ginjal secara khusus, belum saya jalani. Menjalani perawatan khusus untuk ginjal belum. Pertolongan pertama yang saya lakukan, memperbanyak minum air putih. Sehabis minum kopi, saya minum air putih lebih banyak. Kalau mau berhenti gimana, ya? Kopi enak, tuh, saya juga masih bingung untuk menghentikannya secara total,” keluh Maia mengakhiri perbincangan.

(wyn/gur)

 

 

Sumber : tabloidbintang.com

Rayakan Ultah Perkawinan Orangtua, Maia Diminta Cepat Menikah

Kapanlagi.com - Sebenarnya hidup Maia Estianty sudah nyaris sempurna. Ia terlahir cantik, multi talenta, memiliki banyak penggemar dan dikaruniahi tiga anak tampan, yakni AlEl dan Dul. Namun ada satu hal yang membuat Maia menyesali perjalanan hidupnya.

Benar bila kamu menyebut kandasnya pernikahan adalah hal yang disesali Maia. Yap, publik tahu benar Maia akhirnya harus berpisah dengan Ahmad Dhani, pria yang pernah menghiasi hidupnya sejak masih duduk di bangku sekolah.

Penyesalan Maia ini diungkapkan saat merayakan ulang tahun pernikahan kedua orangtua tercintanya. Lewat instagram, ia juga bersyukur karena orangtuanya mampu memasuki usia ke 50 pernikahan.

Hadiah untuk orangtua @foto: Instagram maiaestiantyreal

“HEBAT, 50 tahun usia pernikahan Bapak dan Ibu, maaf jika aku tdk berhasil bisa sampai usia pernikahan 50 tahun..Love you both,” tulis Maia pada caption foto bergambar kedua orangtuanya.

Pada bagian lain foto tersebut, Maia juga memposting sebuah foto kue bertuliskan ‘50 th!!! Anniversary. Keep on Rocking‘. Ya, jelas Maia sangat berharap kedua orangtuanya tetap kompak dan terus bahagia selamanya.

Harapan untuk Maia @foto: Instagram maiaestiantyreal

Sementara itu beragam komentar juga muncul dari para follower Maia. Sebagaian besar turut mengucapkan selamat pada orangtua Maia. Beberapa lainnya malah berharap Maia segera memberi kado orangtuanya berupa menantu baru.

Ya, semua orang berhak berharap dan penyesalan pun adalah hal yang wajar. Apapun, semoga kebahagiaan terus menyelimuti Bunda Maia beserta keluarga :)

 

 

Sumber : kapanlagi.com

Maia Estianty, tak Mampu Menolak

MAIA Estianty sedang fokus berbisnis. Tapi, kalau “anak” yang meminta dirinya tampil lagi di depan kamera, sebagai “ibu”, Maia tak bisa menolak.

Mereka adalah Meltho dan Mario yang tergabung dalam duo Pasto. Maia adalah orang yang membidani lahirnya Pasto. Kini anak bimbingnya itu sedang mengerjakan single baru berjudul Hanya Memuji.

“Lagu itu bagus, waktu rilis tahun 2000-an jadi hit banget. Kita nyanyikan lagi,” kata Meltho di sela-sela rekaman di Studio Polonia, Cawang, Jakarta Timur, Kamis malam (16/4).

Pasto lalu membujuk Maia untuk ikut menyanyikan single baru mereka. “Jelas lah (mengajak Maia), karena ibu ini executive producer dari lagu Aku Pasti Kembali. Ibu inilah yang menelurkan Pasto,” terang Mario. Maia pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari karya baru Pasto.

“Pasto itu enak, bareng mereka, suara jelek jadi bagus. Jadi kayak pinter nyanyi beneran. Mereka juga profesional. Malah jagoan mereka daripada aku. Take vokal juga cuma sehari,” ucap ibu tiga anak tersebut.

Tentu tidak terlalu sulit untuk mereka berkolaborasi. Sebab, Pasto dan Maia memiliki banyak pengalaman di bidang itu.

Single tersebut akan masuk album terbaru Pasto. Ada sekitar sepuluh lagu di album itu. Seluruhnya merupakan lagu yang hit pada 2000-an yang di-cover atau dinyanyikan kembali.

Ketika disinggung mengapa ingin membawakan lagu yang dipopulerkan kali pertama oleh Marcell dan Shanty itu, Maia berubah sensitif.

“Ya, lagunya nge-hit di tahun itu. Makanya dibawakan. Nggak mungkin dong saya ambil lagu Dewa (Dewa 19),” tegasnya.(dod/c10/jan)

 

 

Sumber : jpnn.com

Pasto Jawab Penggemar dengan Menggandeng Maia Estianty

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup band Pasto yang terdiri dari Meltho dan Mario, mengaku sering mendapat pertanyaan dari para penggemarnya mengenai kemungkinan untuk melibatkan vokalis sekalis produser Maia Estianty sebagai rekan duet mereka. Untuk menjawab pertanyanan itu, tanpa basa-basi Meltho dan Mario langsung mengandeng mantan istri Ahmad Dhani tersebut untuk ikut terlibat sebagai rekan duet di salah satu materi album terbaru Pasto yang segera dirilis.

“Kok enggak buat album, kok enggak duet sama Bunda Maia? Akhirnya kami jawab di album ini,” kata Mario kepada Kompas.com di Studio Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/2015).

Meltho mengatakan, Pasto tidak hanya berduet dengan Maia saja. “Tetapi juga berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama lainnya, seperti Yuni Shara, Dewi Gita, dan Meichan,” ujar pria bernama lengkap Marvin Warren Romeltho Sinjal itu.

Menurut agenda, Pasto bakal meluncurkan album terbarunya pada pertengahan Juni 2015. Dalam album itu, Meltho dan Mario akan berduet dengan beberapa penyanyi kenamaan, antara lain Maia Estianty, Yuni Shara, Dewi Gita, dan Meichan. Sedangkan untuk lagu andalannya, Pasto mengusung single ”Hanya Memuji” yang dulu dipopulerkan vokalis Shanty dan Marcell.

“Ini persembahan Pasto dan ini jawaban kami terhadap permintaan fans,” ujar Mario, vokalis yang menggantikan posisi Rayyen di Pasto.

 

 

Sumber : kompas.com

Al Ghazali Tengah UN, Maia Estianty Berikan Dukungan

Kapanlagi.com - Meski cukup sering malang melintang di dunia entertainment Indonesia dengan pembawaannya yang dewasa, Al Ghazali sebenarnya sama dengan kebanyakan remaja lainnya. Hari ini Al harus menghadapi Ujian Nasional yang bakal menentukan nasibnya di masa yang akan datang.

“Iya sekarang Al lagi UN. Dia kan homeschooling jadi UN di rumah,” tutur Maia Estianty ditemui di Doubletree, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/04).

Sayangnya karena putra pertamanya tersebut harus menjalani ujian akhir di rumah sang ayah, Maia tidak bisa memberikan support secara langsung. Namun sebagai seorang ibu ia tetap memberikan perhatian untuk sang buah hati yang baru berusia 17 tahun tersebut.

Maia Estianty memberikan dukungan untuk putranya yang tengah menjalani Ujian Akhir Nasional. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

“Iya dong. Pokoknya dia harus belajar terus,” tegasnya.

Maia mendapatkan putra pertamanya saat masih menikah dengan Ahmad Dhani, pada tanggal 1 September 1997. Al tumbuh menjadi pemuda yang tampan dan kini mulai mengikuti jejak kedua orang tuanya di dunia hiburan. Sementara untuk pendidikan sang anak, Maia mengaku mantan suaminya yang lebih tahu.

 

“Paling cuma ingetin belajar. Cuma yang lebih tahu kan bapaknya, kita nggak serumah. Jadi tanya saja Bapaknya,” tandasnya.

 

 

Sumber : kapanlagi.com

Waduh, Maia Estianty Rupanya Nggak Punya 5 Gigi

WARTA KOTA, MENTENG - Penyanyi Maia Estianty menginjak usia 39 tahun namun beberapa giginya sudah menjadi nenek-nenek lantaran sudah ompong karena 5 giginya sudah dicabut.

“Lima gigi aku sudah dicabut, dari 32 sekarang tinggal 27 gigi aku yang utuh,” ujar Maia di acara Ayo Ganti Pakai Formula di Double Tree, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/4).

Pentolan duo Ratu itu mengaku terakhir adalah gigi geraham belakangnya tersebut dioperasi sekitar 3 tahun yang lalu.

Hal itu dilakukannya karena mendapat informasi jika gigi tak dicabut atau dioperasi akan menyebabkan kematian.

“Iya aku juga ngeri denger begitu, lagi pula sebelum cabut gigi yang di belakang itu, aku suka migrain yang sakit banget. Dan itu dikasih tau sama dokter bisa saja sakitnya itu dari gigi yang bolong, terus aku scan foto panoramix dan ternyata betul,” ucap ibu dari Al, El, dan Dul itu.

Ternyata setelah gigi tersebut dicabut, migrain yang dirasakan Maia mulai menghilang meski beberapa kali masih terasa nyeri.

“Sekarang sih gara-gara gigi itu dioperasi masih suka kesemutan dan nyer-nyeran. Tapi yang penting ilang migrainnya,” kata pelantun Buaya Darat itu.

Maia menjelaskan banyaknya lubang pada giginya tersebut lantaran ia menyukai permen.

Ia tipikal pemakan permen yang manis anti sugar free.

“Aku suka permen anti sugar free, itu kebiasaan yang bikin gigi pada bolong. Nah pas dikasih tahu buat makan permen sugar free udah mendingan gigi aku,” katanya.(Wahyu Tri Laksono)

 

 

Sumber : tribunnews.com

Sering Kunyah Permen Bikin Gigi Maia Estianty Banyak Berlubang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dan pencipta laguMaia Estianty pernah mengalami masalah gigi berlubang. Bahkan keparahannya cukup memprihatinkan.

Ditemui di acara peluncuran kampanye Ayo Ganti Sikat Gigi oleh Formula, Selasa (14/4/2015), Maia mengungkapkan betapa parahnya masalah gigi berlubangnya.

“Hampir semua gigi geraham saya semuanya habis gara-gara gigi berlubang,” ujar ibu dari Al, El, dan Dul itu.

Usut punya usut, kerusakan tersebut timbul lantaran kegemarannya mengunyah permen.

Apesnya, permen tersebut bukan yang sugar free sehingga semakin mempercepat proses perusakan gigi.

Selain itu, kegemarannya mengonsumsi makanan asam seperti kopi dan pempek Palembang disebutnya turut memperparah kerusakan giginya.

Ditambah lagi, kala itu Maia masih serabutan dalam hal pemilihan sikat dan pasta gigi. Padahal, katanya, menurut anjuran dokter, memilih sikat dan pasta gigi seharusnya jangan sembarang. Harus disesuaikan dengan kontur gigi dan kondisi gusi.

“Kalau dulu, asal saja beli sikat dan pastanya. Kalau ada yang eye-catching, aku langsung ambil. Tapi sekarang beda, aku lebih selektif,” ungkap pelantun Teman Tapi Mesra itu.

Selain beralih ke permen yang sugar free, Maia juga memperlama durasi menggosok gigi agar bersihnya lebih maksimal. Maia hanyalah satu dari sekian banyak masyarakat Indonesia yang mengalami masalah gigi berlubang.

Berdasarkan data Riskesdas 2012, 72 persen masyarakat Indonesia mengalami permasalahan tersebut. Beberapa faktor penyebabnya antara lain, teknik menyikat gigi yang salah dan belum paham dalam hal pemilihan sikat dan pasta gigi.

 

 

Sumber : tribunnews.com

Maia Estianty Kaget Didatangi Ular ‘Misterius’

VIVA.co.id - Secara mengejutkan, Maia Estianty kedatangan ‘tamu’ tak diundang di rumahnya. Ini, setelah mantan istri dari Ahmad Dhani tersebut mengakut kaget, karena seekor ular berukuran panjang dan besar mendadak ditemukan di halaman rumahnya.

Maia, dengan lugas mengungkapkan keterkejutannya melalui akun instragram pribadinya. Dalam status yang diunggahnya belum lama ini, artis kelahiran 27 Januari 1976 itu menyampaikan bahwa ular ini merupakan yang ketiga kalinya ditemukan di rumahnya.

“Jam 2 pagi ketemu ular lagi di bawah kamarku, tapi di halaman, untung rumah di halaman belakang dijaga anjing-anjing, gong-gong deh sampai ketangkep nih ular…,” ujar Maia.

Di sisi lain, artis multi talenta itu pun mengaku heran, mengapa sampai bisa muncul ular di rumahnya. Bahkan, dengan candaannya, dia merasa malah dicintai oleh binatang ular.

“Heran!!! Sawah nggak ada, hutan nggak ada, kenapa banyak ular ya? Jangan-jangan aku dicintai para ular ha ha ha… Ini ular lengkap dengan resi kiriman TIKI dan JNE hahahaha becanda..Total ini sudah ular yang ketiga di rumah,” jelasnya. (asp)

 

 

Sumber : viva.co.id

Ular Sebesar Ini Nyaris Masuk Kamar Tidur Maia Estianty Malam-malam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, kediaman penyanyi dan pencipta lagu Maia Estianty disambangi seekor ular.

Kediaman Maia yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, itu pun kembali dimasuki seekor ular yang tidak tahu asalnya.

Maia Estianty, ular
Sumber: Instagram
Ular besar yang sudah masuk ke halaman rumah Maia Estianty di Pejaten, Jaksel, Jumat 3 April 2015 dan nyaris masuk kamar.

Pada foto yang diunggah dalam akun Instagramnya, Maia mengungkapkan, ular tersebut ditemukan pada pukul 02.00 WIB, di halaman belakang rumahnya.

“Jam 2 pagi ketemu ular lagi di bawah kamarku, tapi di halaman,” tulis Maia dalam akun Instagramnya, Jumat (3/4/2015).

“Untung rumah di halaman belakang dijaga anjing-anjing, gong-gong deh ampe ketangkep nih ular… Heran!!! Sawah ngga ada, hutan ngga ada, kenapa banyak ular ya? Jangan-jangan aku dicintai para ular ha ha ha…,” tambah mantan istri Ahmad Dhani ini.

 

Maia Estianty dan El, putra keduanya dari hasil perkawinan dengan musisi Ahmad Dhani.

Maia mengungkapkan, kejadian tersebut merupakan kali ketiga ular-ular itu menyambangi rumahnya. Padahal, dia mengaku tidak memelihara binatang tersebut.

Postingan mantan istri Ahmad Dhani itu pun menuai banyak tanggapan dari netizen yang ada di akun instagram Maia.

Seperti akun instagram dari @riskawatson “hati-hati bunda maia .. :( “.”Mitosnya mau dtng rezeki dan ada nazar blm terbayar, kalo 1 ular dimatikan tmn2y pd brdtngan Mba, jd ditangkep trs kasih kebonbin or kolektor jadi rezeki kan hehe,” komentar dari akun @nulinurlita.

Selain itu, ada juga komentar yang mendoakan Maia. “astagfirullah .. Smg bunda maia dijauhkan dr teluh dan santet ..” tulis akun @ninona_rifah.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Maia pun belum bisa memberikan tanggapan terkait ular liar yang menyambangi kediamannya tersebut.

Di akun tersebut, Maia menampilkan foto-foto diri, teman-teman, dan aktivitasnya. Foto ular itu pun di-posting di sana.


Maia Estianty dan pria yang disebut “My Prince”, Pangerangku.

Foto di atas adalah foto yang di-upload di akun Instagram Maia. “My Prince” yang dimaksud adalah Al Ghazali, putranya.

Maia Estianty lahir di Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976.


Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Ahmad Dhani adalah teman sekolahnya di SMA 2 Surabaya.

Dikaruniai tiga anak, Maia dan Dhani bercerai tahun 2008. Saat ini, Maia menetap di Jakarta.(*)

 

 

 

Sumber : tribunnews.com